Mau Kredit Mobil Baru atau Mobil Bekas? Ini Perbedaannya

Mobil

Tentu ada banyak pertimbangan ketikan ingin membeli mobil. Contohnya saja suku bunga kredit mobil. Selain itu, memilih tempat untuk pengajuan kredit juga jadi pertimbangan lainnya.

Yang tidak kalah penting adalah apakah kamu ingin kredit mobil baru atau bekas? Tentukan dulu pilihan mu sebelum pengajuan kredit dilakukan. Pasalnya, masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri, baik dari sisi performa mobil maupun harga.

Haruskah Mengajukan Kredit Mobil Baru?

Salah satu kelebihan dari kredit mobil ini adalah adanya kondisi fisik mobil yang masih mulus. Kondisi mesin dan semua spare part sudah jelas ori. Selain itu, jika ditemukan kecatatan, maka ada garansi yang bisa diklaim untuk menggantinya ke produsen.

Di lain sisi, jika kamu tidak memiliki cukup tabungan, maka membayar DP tentu saja akan kesulitan. Umumnya, DP mobil adalah 25% dari harga mobil tersebut. Jadi, bayangkan jika mobil tersebut harganya Rp. 200 jutaan, maka berapa DP yang harus dibayar?

Belum lagi, ada setoran pokok dan juga bunga yang harus dibayar setiap bulannya. Maka dari itulah, membeli mobil baru perlu banyak pertimbangan. Pastikan memiliki tabungan dulu untuk membayar uang mukanya.

Kenapa Harus Kredit Mobil Bekas?

Seperti halnya kredit mobil baru, kredit mobil bekas juga memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jadi, kamu perlu mengetahuinya sebelum mengajukan kredit mobil.

Kalau dari segi kelebihannya, kredit mobil bekas ini hanya membutuhkan uang muka atau DP ringan. Nominalnya bisa jauh berbeda dengan DP kredit mobil baru. Anda bisa menghitungnya sendiri dengan perkiraan besaran DP adalah 25% dari harga mobil tersebut.

Selain itu, pengurusan administrasi kredit mobil bekas juga lebih mudah dibandingkan dengan mobil baru. Satu hal yang paling penting adalah, cicilan mobil bekas ini lebih ringan. Jadi, meskipun tidak bergaji besar kamu tetap bisa mengajak keluarga tercinta berkendara dengan aman dan nyaman.

Jika dilihat dari kelemahannya, maka kamu akan mendapati kondisi fisik maupun mesin mobil bekas akan berbeda dari mobil baru. Bahkan ada mobil bekas yang dijual karena mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan maupun banjir.

Karena itu, pertimbangan membeli mobil menjadi penting. Kondisi finansial menjadi faktor utama dalam memilih kredit mobil.

Memilih Tempat Pembiayaan Kredit Mobil Baru dan Bekas

Setelah menentukan mana yang terbaik, apakah kredit mobil baru atau bekas, saatnya kamu memilih tempat pembiayaan kredit tersebut. Dimanakah tempat yang tepat untuk proses pengajuan kredit ini?

Kamu bisa mengajukan kredit mobil idaman mu di MUF melalui Paket Kredit Milenial dengan suku bunga kredit mobil rendah. Jenis kredit dan pembiayaan ini sangat cocok bagi kaum milenial baik yang masih single maupun sudah berkeluarga. Jika kondisi keuangan belum stabil, maka kamu bisa menyesuaikan tenornya. Jadi, jumlah cicilan perbulannya pun tidak akan memberatkan mu. Sebagai langkah awal, simulasikan saja terlebih dahulu kredit mobil yang kamu inginkan lalu hubungi petugas MUF untuk proses pengajuan kreditnya. Mudah kan?

JAGANAMA CORNER